Menu

BALIKPAPAN – TIM Rescue PKPU Balikpapan berhasil meraih juara 3 dalam kategori Motor Vehicle Accident (MVA) di ajang Balikpapan Fire Challenge 4 (BFRC4). Lomba yang digelar untuk ke-empat kalinya tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 17-18 Februari dengan menampilkan 4 kategori lomba yaitu Fireman Fitness Drill, Motor Vehicle  Accident, Water Rescue dan Individual skill.

Dari 4 kategori yang dilombakan, tim Rescue PKPU Balikpapan berhasil meraih trofi juara ke-3 dalam kategori Motor Vehicle Accident (MVA). Tim Rescue PKPU Balikpapan yang terdiri dari 10 orang yaitu Rizal, Ridwan, Risti, Dimas, Sulisal, Agustinus, Rudi, Yanto, Ponimin dan Dian dinilai pantas oleh Juri mendapatkan juara 3 karena menampilkan Teknik Penyelamatan dan Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu lintas dengan baik.

Hasil tersebut sudah merupakan sesuatu yang luar biasa karena Tim Rescue PKPU baru pertama kali mengikuti lomba yang sudah digelar untuk yang ke-empat kalinya tersebut. Tim Rescue PKPU juga membuat kaget para juri, karena merupakan pemain baru yang langsung menyabet juara 3.
Yanto selaku Kapten Tim mengaku bersyukur bisa mendapatkan juara di lomba kali ini, karena persiapan yang terbatas tetapi bisa mendapatkan hasil yang maksimal. “Alhamdulillah bersyukur banget tim bisa dapet juara 3, walaupun persiapan yang kurang dari 2 minggu ditambah para anggota yang memiliki kesibukan masing-masing sehingga tiap kali pelatihan anggota tidak pernah lengkap, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras tim kita bisa langsung juara 3”.

“Dalam lomba kali ini selain mendapat juara kami bisa berkumpul dengan teman-teman relawan yang ada di Kota Balikpapan, sehingga menambah jejaring teman dan dengan mengikuti lomba kali ini kami juga bisa menambah ilmu baru. Harapan kami ke depannya bagaimana pengalaman dan ilmu yang kami dapatkan dapat direalisasikan di masyararakat.”, tambahnya.


Relawan Rescue dalam hal ini menjadi wujud program pemuda berdaya PKPU dalam membentuk Safety Culture dan Respon Bencana di Masyarakat. (Rohim/Putri/PKPU).


Posting Komentar

 
Top