Menu

Tarakan- Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama Dinas Pendidikan Kota Tarakan  selenggarakan Pelatihan Guru dengan mengangkat tema “be a Good Teacher, mengubah Paradigma Pendidikan: Pendidikan yang Membebaskan” yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Tarakan lantai 3, yang diselenggarakan selama 2 hari Jumat dan sabtu, 4-5 Oktober 2013 (05/10). Acara ini diikuti oleh sekitar 60 orang guru TK (Taman Kanak-Kanak) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) termasuk RA (Raudhatul Athfal) dan KB (Kelompok Belajar) se Kota Tarakan yang mana diwakili oleh 2 orang guru dan tutor setiap TK dan Paud.

Pelatihan Guru ini merupakan salah satu program pemberdayaan bidang pendidikan PKPU. Diawali dengan Registrasi peserta pelatihan pada pukul 09.00 WITA yang notabene adalah perwakilan Kepala Sekolah, Guru serta Tutor dan dilanjut dengan Pembukaan dan Sambutan oleh Kepala PKPU KCP Tarakan Bapak Herlan Fauzy, S.Pi., yang dalam sambutannya memaparkan isi dan maksud dari program pelatihan tersebut. “Pelatihan ini adalah bentuk apresiasi kami dari PKPU terhadap Guru khususnya tingkat dasar TK, RA, PAUD, maupun KB.

Ini adalah program kami dalam bidang Pendidikan, dimana aspek terpenting dalam pendidikan dasar adalah Guru yang berkualitas serta memiliki keterampilan yang dibutuhkan, tidak hanya murid serta anak didik yang harus di perhatikan, tapi guru adalah aspek yang tidak kalah penting dalam memajukan Pendidikan di Kota Tarakan ini” tuturnya. Kemudian sambutan oleh Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Bapak H. Aswadi, S.Pd., M.Pd. yang dimana beliau adalah Kabag PLS dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Tarakan sekaligus membuka secara resmi acara “Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru TK dan PAUD se Kota Tarakan “be a good Teacher” di Aula Dinas Pendidikan Kota Tarakan”.

Pelatihan ini tentunya spesial bagi peserta karena PKPU Tarakan mendatangkan Trainer dan Co  Trainer yang berkualitas dan kompeten dalam bidang Pendidikan Dasar. Trainer kali ini langsung dari Kota Balikpapan Ibu Hj. Fitri Maysaroh, S.T. yang akrab disapa Bunda Fitri (Motivator & Praktisi Pendidikan, Direktur SPEED Learning Center, Konsultan Pendidikan di PKPU, dan Trainer LMT TRUSTCO) yang didampingi oleh Bunda Sari. Antusias peserta pelatihan sangat terlihat dari semangat mereka mengikuti pelatihan selama 2 hari yang mengupas paradigma pendidikan dan pendidikan yang membebaskan.

“Selama 2 hari ini kami mendapatkan ilmu yang sangat banyak dari Bunda Fitri dan Bunda Sari yang tidak kami dapatkan dalam pelatihan lain, kami berterima kasih kepada Pemateri dan penyelenggara khususnya PKPU Tarakan yang telah mengadakan pelatihan spesial ini untuk kami para guru, kami berharap kedepannya PKPU Tarakan dapat memberikan sumbangsih lebih dan mengadakan acara pelatihan seperti ini lagi untuk lebih banyak guru yang termotivasi dan terus semangat dalam membimbing anak-anak kita, sukses terus untuk PKPU Tarakan” tutur Ibu Hapsa, Ibu Sekarining Sri dan Ibu Srijati, S.Pd dalam acara testimoni mewakili peserta pelatihan di akhir acara sembari memimpin bernyanyi lagu “Terima Kasih” untuk PKPU dan Pemateri.

Acara ditutup dengan do’a , selanjutnya foto bersama dan penyerahan sertifikat serta doorprize untuk kelompok terbaik. (PKPU/ Irdi Fadliansyah/ Tarakan)





Posting Komentar

 
Top