Menu


BALIKPAPAN – Perjalanan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU secara organisasi cukup dinamis. Perkembangan yang ada di dalamnya dari tahun ke tahun terus meningkat. Tercatat di Balikpapan sendiri kepercayaan masyarakat mencapai hingga 11 milyar dengan penerima manfaat lebih dari 50.000 jiwa di wilayah Balikpapan dan sekitarnya, Begitu pula dengan perkembangan dan dinamika SDM yang ada di organisasi PKPU. Perubahan terjadi dari tingkat pusat hingga cabang yang semuanya dilakukan dalam rangka lebih mengoptimalkan peran lembaga dalam mensejahterakan umat.

Di cabang Balikpapan sendiri terjadi pergantian management, kepala cabang yang sebelumnya Muhammad Ardhani,S.Hut beralih kepada Hidayatullah,S E yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bidang Kemitraan PKPU Balikpapan.

Ditemui disela-sela aktifitasnya Dayat menyatakan PKPU kedepan akan lebih maksimal dengan semangat baru New PKPU “Solusi Peduli” yang secara nasional akan berkontribusi untuk mengoptimalkan fungsi sosial kemanusiaan untuk menjadi Lembaga kelas dunia, dengan bermodalkan Legal Formal NGO PBB, NGO in EuropeAID dan Orsosnas RI serta kepercayaan yang begitu besar dari masyarakat diharapkan New PKPU akan bisa menyelesaikan problematika sosial kemanusiaan yang ada di masyarakat”.


Dayat juga menambahkan Di awal tahun 2016 ini juga menjadi awal tahun yang bersejarah bagi lembaga kemanusiaan nasional PKPU. Pasalnya untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat sesuai amanah UU zakat no 23 tahun 2011 maka PKPU melakukan spin off (pemisahan) pengelolaan zakatnya kepada IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) yang sebelumnya telah mendapatkan SK Menteri Agama sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, “kedepan diharapkan IZI dapat meneruskan dan mengembangkan aktivitas pengelolaan zakat dan semua hal yang melekat padanya yang sebelumnya telah dikelola oleh PKPU selama 16 tahun, hingga saat ini pengurusan legal formal IZI sendiri sedang dalam proses pengurusan tingkat provinsi se Indonesia, untuk perwakilan IZI provinsi Kaltim akan dikepalai oleh Muhammad Ardhani yang sebelumnya menjabat sebagai kepala cabang PKPU Balikpapan. Kedepannya New PKPU dan Inisiatif Zakat Indonesia akan saling bersinergi untuk memecahkan permasalahan umat”, tambahnya.(Rohim/Ardhani/Putri/PKPU)

Posting Komentar

 
Top